Beranda Hunian Sinarmas Land Group Incar Omzet Prapenjualan 2024 Hingga Rp9,5 Triliun

Sinarmas Land Group Incar Omzet Prapenjualan 2024 Hingga Rp9,5 Triliun

0
BERBAGI
Kantor Pusat Sinar Mas Land di BSD City, Tangerang Selatan. (Dok. Ist)

JAKARTA, tpcom – Tahun politik tidak menyurutkan bisnis PT Bumi Serpong Damai Tbk., (BSDE), Group Sinarmas Land ini memasang target prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp9,50 triliun pada 2024 atau sama dengan realisasi kinerja tahun sebelumnya.

Konglomerasi pengembang property ini memiliki keyakinan bahwa sekalipun tahun 2024 adalah tahun politik tetapi tetap ada celah pasar yang bisa diraih perusahaan untuk melakukan penjualan produk property yang dikembangkan di sejumlah lokasi.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan optimistisme itu terbangun dengan alasan Antara kinerja 2023 yang relatif baik dan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup bagus pada 2024.

BACA JUGA: Properti Terbaik Untuk Investasi? Ukur dari Tarif Sewanya!

“Target Rp9,50 triliun itu bahkan merupakan refleksi konservatif yang moderat apabila dibandingkan dengan pencapaian prapenjualan 2023,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (1/2). 

TAHUN KINERJAOMZET PRAPENJUALAN PROPERTI
2024 (Proyeksi)Rp9,5 triliun
2023Rp9,5 triliun
2022Rp8,8 triliun
2021Rp7,7 triliun
2020Rp6,5 triliun
Sumber: Siaran per PT Bumi Serpong Damai, Tbk., diolah.

                                 

Penjualan produk tahun ini ditargetkan berasal dari produk hunian sebesar 53%, lalu komersial (31%), dan sisanya dari produk lainnya. Target penjualan terbesar ada di proyek utama mereka, yakni BSD City dengan nilai penjualan sekitrar Rp5,28 triliun untuk proyek BSD City.

Hal ini, diharapkan manajemen dari penjuala hunian dari proyek klaster Eonna, Enchante, Terravia, Hiera, dan The Zora. 

Sejumlah proyek lain yang dikelola BSDE, yakni Bekasi (Grand Wisata dan Go Wet) Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata); Bogor (Kota Bunga); Jakarta (Taman Permata Buana, Superblock ITC Mangga Dua, Superblock ITC Cempaka Mas, Superblock FTC Roxy Mas, ITC Fatmawati, ITC Permata Hijau, ITC Kuningan Mall Ambassador, MSIG Tower, Bakrie Tower, Sinarmas Land Plaza Tower 1, 2 & 3, Dimo Space Thamrin, Sopo Del Tower, Southgate Residence dan Duri Pulo); Tangerang (Taman Banjar Wijaya, BSD City dan The Element); Depok (ITC); Surabaya (ITC, Mangga Dua Center, Benowo (vacant land), Klaska Residence, Sinarmas Land Plaza dan Wisma BII); Semarang (DP Mall); Balikpapan (Grand City, Balikpapan Permai, Balikpapan Baru dan Mal Balikpapan Baru) dan Medan (Wisma BII dan Sinarmas Land Plaza Medan Office building).

LEAVE A REPLY