Beranda Depo REIWA, Produk Elektronik Nasional Tawarkan Produk Premium Ke Konsumen RI

REIWA, Produk Elektronik Nasional Tawarkan Produk Premium Ke Konsumen RI

0
BERBAGI
REIWA, produk elektronik rumah tangga nasional di bawah bendera PT Caturaga Tiara Persada mulai unjuk pasar untuk menawarkan produk-produk premium seperti mesin cuci Top Load, Water Dispenser, AC Window hingga mesin cuci dua tabung. Dok.PT Caturaga Tiara Persada.

JAKARTA, tpcom- REIWA, produk elektronik rumah tangga nasional di bawah bendera PT Caturaga Tiara Persada mulai unjuk pasar untuk menawarkan produk-produk premium seperti mesin cuci Top Load, Water Dispenser, AC Window hingga mesin cuci dua tabung.

Mereka mengklaim bahwa setiap produk yang lepas ke pasar telah dirancang untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam kegiatan rumah tangga sehari-hari.

Abraham Wijanarko, COO REIWA, mengungkapkan rasa syukurnya atas peluncuran REIWA di Indonesia. “Kami melihat masyarakat semakin sadar akan pentingnya teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. REIWA hadir dengan produk-produk yang menjawab kebutuhan tersebut dengan harga yang kompetitif,” kata Abraham dalam siaran persnya, Senin (27/5/2024).

BACA JUGA: Permintaan AC Naik, Panasonic Genjot Produksi Jadi 500.000 Unit

Sebagai pendatang baru di segmen perangkat elektronik rumah tangga, menurutnya, REIWA memposisikan diri sebagai merek aspiratif yang didukung jaringan distribusi yang lengkap.

Dalam hal ini, Abraham menjelaskan bahawa pihaknya menawarkan produk yang berfokus pada fitur premium dan desain estetik dengan kisaran harga yang sangat kompetitif agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah untuk mendapatkan produk-produk perangkat elektronik rumah tangga kelas atas.

“Peluncuran REIWA akan membantu memenuhi kebutuhan calon konsumen Indonesia yang ingin membeli produk premium dan memanfaatkan pengalaman pelanggan yang unggul melalui saluran mereka yang paling tepercaya.”

Masih dalam rilis yang sama, dinyatakan bahwa kehidupan masyarakat modern di Indonesia semakin sibuk. Dengan banyaknya orang yang bekerja di luar rumah, waktu untuk mengurus pekerjaan rumah tangga menjadi terbatas. Di sinilah perangkat elektronik rumah tangga memainkan peran penting, membantu menghemat waktu dan tenaga serta meningkatkan kualitas hidup sehari-hari.

Dalam hal ini, Nadia Isnuari Harsya CFP®, Financial Content Creator dan perencana keuangan, berpendapat bahwa peningkatan pendapatan masyarakat mendorong mereka untuk membeli perangkat elektronik rumah tangga yang lebih canggih dan fungsional.

“Dengan semakin berkembangnya teknologi, perangkat elektronik rumah tangga kini memiliki lebih banyak fitur dan fungsi yang menarik bagi konsumen. Selain itu, kemudahan akses melalui toko elektronik dan belanja online membuat konsumen bisa lebih mudah membandingkan produk dan memilih yang terbaik sesuai kebutuhan,” ujar Nadia.

Perangkat elektronik rumah tangga kini juga dianggap sebagai simbol status sosial. Banyak orang memilih perangkat yang tidak hanya fungsional tetapi juga stylish untuk memperindah rumah mereka. “Desain yang menarik dapat meningkatkan estetika ruangan dan membuat penghuni merasa lebih nyaman di rumah,” tambah Nadia.

Menurut data dari Asosiasi Industri Elektronika dan Alat Listrik Rumah Tangga Indonesia (Gabungan Industri Elektronika/GIE), industri ini mengalami pertumbuhan sebesar 5,37% pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022. Pertumbuhan ini didorong beberapa faktor, seperti meningkatnya pendapatan rata-rata rumah tangga di Indonesia, meningkatnya permintaan produk elektronik yang hemat energi dan pengembangan produk elektronik baru yang inovatif. Pertumbuhan industri perangkat elektronik rumah tangga ini diperkirakan akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Dalam hal ini, menurut COO REIWA, pertumbuhan industri perangkat elektronik rumah tangga di Indonesia ini membuka peluang yang lebih besar bagi brand-brand lokal baru untuk memasuki pasar dan bersaing dengan brand-brand yang sudah mapan.

LEAVE A REPLY