Beranda Hunian Untuk Kemajuan Mahasiswa, IPB Sambut Baik Proyek Apartemen University Resort Bogor

Untuk Kemajuan Mahasiswa, IPB Sambut Baik Proyek Apartemen University Resort Bogor

0
BERBAGI
Salah satu sudut pandang dari gambar proyek apartemen U-Resort yang dikembangkan Eureka Group di lingkungan Kampus Darmaga IPB Bogor. (Dok. Eureka Group)

JAKARTA, tpcom- Institut Pertanian Bogor (IPO) menyambut baik kehadiran proyek apartemen University Resort Bogor untuk  turut berperan dalam memajukan pendidikan tinggi nasional.

University Resort juga memberikan beasiswa hunian bagi empat mahasiswa berprestasi di salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air tersebut.

Eureka Group sebagai pengembang University Resort merencanakan pengembangan 1.000 unit apartemen di dekat kampus IPB Bogor untuk kebutuhan hunian bagi kalangan mahasiswa selama kuliah di Bogor.

Rektor IPB, Arif Satria menyatakan apresiasinya atas peran University Resort di lingkungan kampus yang dia pimpin sehingga akan memperkuat tujuan University Resort untuk menyediakan hunian bagi mahasisa IPB agar menjadi mahasiswa yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

“Terima kasih kepada University Resort yang selalu hadir untuk memberikan dukungan dan beasiswa kepada mahasiswa IPB. ini adalah upaya penting untuk investasi untuk kemajuan bangsa di masa depan,” ujar Rektor seusai penyerahan beasiswa berupa hunian dari University Resort bagi empat mahasiswa IPB berpestasi dalam Malam Apresiasi Donatur Beasiswa dan Mitra IPB di Bogor, Selasa (22/10).

BACA JUGA: Apartemen Cantik & Asri di Kampus IPB Bogor Harga Rp200 Juta

Data Kemenristekdikti mencatat jumlah mahasiswa IPB mencapai 31.221 orang dengan jumlah dosen tetap sebanyak 1.377 orang. Kegiatan kuliah di kampus yang didirikan sejak 1 September 1963 ini dilakukan dalam 216 macam program studi untuk program strata 1 hingga strata 3.

Sedangkan, Dimas Ario Purnomosidi, Managing Director University Resort, mengatakan pihaknya sangat mendukung pengembangan pendidikan kampus favorit tersebut karena tujuan dari pengembang proyek yang mereka garap memang untuk kebutuhan akomodasi bagi kalangan kampus.

Eureka pada tahap pertama pembangunan proyek itu disiapkan konstruksi lima blok apartemen setinggi empat lantai dengan kapasitas mencapai 180 unit. Saat ini sudah terjual sekitar 30% dari jumlah unit yang dibangun tersebut dengan harga berkisar Rp 260 juta per unit.

“University Resort berkomitmen untuk terus menyediakan hunian mahasiswa modern yang memiliki fasilitas dengan kualitas terbaik guna memberikan kenyamanan untuk para mahasiswa IPB agar bisa terus berprestasi dan berinovasi dimasa depan,” ujarnya pula.

Direktur Pelaksana University Resort yang akrab dipannggil Rio itu, mengatakan pihakya merencanakan pengembangan 1.000 unit apartemen mahasiswa yang dibangun secara bertahap di dekat kamput IPB tersebut.

Proyek hunian lowrise ini berlokasi di belakang Kampus Darmaga IPB Bogor yang dikembangkan di lahan seluas 1,5 hektar. Menurut Rio, proyek apartemen ini disiapkan menjadi hunian khusus bagi mahasiswa yang dibangun dengan konsep yang ideal, sehat, serta menunjang aktifitas kampus IPB. Pengembangan U-Resort sejalan dengan konsep kampus modern di dunia yang mengintegrasikan hunian khusus bagi mahasiswa dan akademika.

LEAVE A REPLY