Beranda Real Estate Makin Menjejakkan Kaki di RI, Keppel & Metland Garap Rumah Rp1,9 Miliar

Makin Menjejakkan Kaki di RI, Keppel & Metland Garap Rumah Rp1,9 Miliar

0
BERBAGI
Gambar rekaan salah satu sudut Perumahan Teh Riviera at Puri yang berada dalam kawasan Metland Puri, Tangerang. (Dok. Metland)

JAKARTA, tpcom-Keppel Land, pengembang Singapura makin menegaskan kiprah investasinya di industri properti RI dengan memulai proyek kerjasama dengan PT Metropolitan Land Tbk., untuk pengembangan perumahan landed housing seluas 12 haktare di Tangerang

Kedua pengembang ini sejak Desember 2016 menyepakati kerjasama joint operartion untuk mengembangkan perumahan kelas menengah atas sebanyak 500 unit di lahan milik Metland tersebut.

Proyek perumahan yang bernama The Riviera at Puri tersebut dikembangkan dengan konsep resor untuk membidik pasar dengan harga rumah berkisar Rp1,9 miliar hingga Rp2,7 miliar dengan tipe unit 120 m2 hingga 256 m2.

Presiden Keppel Land Indonesia Goh York Lin mengatakan pihaknya tertarik melakukan join operation dengan Metland karena lahan yang dikembangkan strategis dan prospektif.

Menurut dia, keunngulan dari lokasi proyek itu, diantaranya posisinya dekat dengan Bandara Soekarno- Hatta dan berada dalam akses langsung jalan tol ke banyak tujuan.

Keppel menyebutkan bergabung dalam proyek The Riviera dengan menyetorkan investasi senilai Rp250 miliar untuk mendapatkan 50% porsi kepemilikan dalam proyek perumahan tersebut. Pengembangan proyek ini diproyeksikan Metland akan menelan biaya investasi secara keseluruhan mencapai Rp1 triliun

Proyek The Riviera sendiri secara administratif berada di Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Barat.

Salah satu pengembang terbesar di Singapura itu masuk melalui PT Sukses Manis Indonesia, anak usahanya yang baru saja membeli lahan senilai Rp586 miliar di kawasan Sudirman Jakarta.

Baca: Keppel Land Singapura Siapkan Rp2 T Untuk Proyek Apartemen Mewah di Sudirman

gambar rekaan sudut lain dari proyek perumahan The Riviera at Puri. (Dok. Metland)

“Indonesia adalah salah satu tujuan investasi Kepple yang menjadi kunci bagi pertumbuhan pasar. Kami fokus menggarap proyek di lokasi utama di Jakarta yang selalu tumbuh sangat cepat. Kami senang menggarap proyek perumahan terbaik bersama Metland. Kami akan rancang rumah dengan kulitas terbaik,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (12/10).

Kedua pengembang ini menjadwalkan segera melakukan penjualan unit rumah yang akan dibangun tersebut. Dalam hal ini segera dipasarkan sebanyak 130 unit dari 500 unit yang akan dibangun pada saat pelaksanaan penjualan perdana sekitar Desember tahun ini.

Lalu kenapa Keppel Land dan Metland bisa berjodoh dalam proyek perumahan The Riviera tersebut? Pernyataan Olivia Surodjo, Direktur Keuangan Metland ini mungkin bisa menjadi jawabannya.

Menurut dia, salah satunya ada arahan dari Reco Newtown Pte.Ltd, perusahaan investasi asal Singapura yang kini tercatat sebagai salah satu pemegang saham Metland untuk mengandeng Keppel sebagai pengembang handal dari negara tersebut.

LEAVE A REPLY