Beranda Depo Cantiknya Desain Vila Kuncup Bunga di Bali

Cantiknya Desain Vila Kuncup Bunga di Bali

0
BERBAGI

RumahCom – Gaya arsitektur kontemporer Bali memang tak ada habisnya dikulik. Perpaduan antara desain kontemporer dengan ciri khas tradisional telah menarik perhatian banyak arsitek, baik dalam negeri maupun manca.

Desainer arsitektur sekaligus pendiri firma arsitektur Kengo Kuma and Associates, Kengo Kuma, berencana membangun sebuah vila eksklusif dengan desain yang unik. Komplek ini nantinya akan terdiri dari enam vila, sebuah pavilun yoga, serta sebuah rumah kaca.

Melansir Okezeone, proyek ini dalam bahasa Jepang diberi nama Tsubomi atau ‘Kuncup Bunga’. Nantinya proyek ini akan memanfaatkan lahan seluas 20 ribu meter persegi.

Sebanyak enam buah vila ini memiliki desain atap lengkung yang tampak tumpang-tindih, yang terdiri dari kayu berlapis serta kaca. Sepintas, bangunan ini tampak seperti kuncup bunga yang menyembul dari permukaan tanah.

Lokasi pembangunan vila-vila ini rencananya akan didirikan di tebing batu pasir yang berada di Semenanjung Bukit, titik selatan Bali. Lokasi tersebut dipilih agar setelah usai dibangun akan mengesankan seperti bunga yang muncul dari tanah.

Pemilihan material untuk The Tsubomi Villas, yakni perpaduan kayu dan kaca, sengaja dipilih untuk memberikan kesan tenang dan keterbukaan.

Bangunannya didesain sedemikian rupa sehingga batasan antara interior vila dan bentang alam di sekelilingnya menjadi kabur. Ini membuat penghuninya menjadi semakin merasa dekat dengan alam.

Berbicara Bali, yang pertama muncul di kepala pasti wisata. Ya, Pulau Dewata ini tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Nuansa rileks tak hanya terasa di lokasi wisata, tetapi di setiap sudut pulau ini.

Itu sebabnya, para pengembang properti semakin giat membangun proyek di Bali. Saat ini, yang menjadi tren adalah vilatel, sebuah penginapan bergaya vila, lengkap dengan fasilitas hotel berbintang.

Dengan bentuknya yang seperti rumah, vilatel kian digemari karena memberikan privasi lebih ketimbang hotel. Tertarik berinvestasi vilatel di Bali? Simak pilihannya di sini.

LEAVE A REPLY